Cara Pemupukan Lada Yang Baik Dan Benar Hasil Melimpah

Cara Pemupukan Lada Yang Baik Dan Benar Hasil Melimpah

Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Lada, Pupuk Perangsang Buah Lada, Pupuk Penyubur Tanaman Lada, Adalah pupuk yang mampu meningkatkan panen buah lada hingga 2kali lipat, Pupuk yang menghasilkan tanaman lada menjadi subur dan lada mampu berbuah banyak dan lebat.

Dalam Budidaya Tanaman Lada perlu dilakukan cara agar lada bisa cepat berbuah, lebat dan banyak tentunya. Disamping penggunaan pupuk yang tepat juga di perlukan perawatan yang benar.

Perlu mendapatkan pembibitan lada dan jenis pupuk terbaik, Maka dalam hal penggunaan pupuk, perlu pupuk yang tepat agar menghasilkan buah yang lebih lebat.



Pupuk Terbaik Tanaman Lada, PT NATURAL NUSANTARA telah berdiri sejak tahun 2002 yang memproduksi pupuk organik dengan tehnologi modern yang mampu memenuhi kebutuhan pupuk untuk tanaman lada.

Kali ini kami akan share bagaimana cara agar tanaman lada berbuah lebat, Menghasilkan buah yang lebat dan banyak. Simak baik-baik ya..

Pupuk Terbaik Tanaman Lada


Perawatan Tanaman Lada.
Teknik Penamanan Lada.
Pemupukan Tanaman Lada.
Pengendalian hama penyakit Tanaman Lada.

Hal yang paling penting dalam perawatan tanaman lada adalah Anda harus menjaga agar kondisi sekitar tanaman tetap bersih. Membersihkan kebun lada Anda dari berbagai hama juga sangatlah penting.

1. Perawatan Tanaman Lada : 

Anda juga harus melakukan pemangkasan, baik pangkas berat maupun pangkas ringan. Pemangkasan akan membuat tanaman lada Anda terfokuskan pertumbuhannya sehingga berbuah lebih lebat.
Ikatlah cabang yang jalar ke atas, buanglah tangkai pada pangkal pohon yang menyentuh tanah. Tangkai pohon yang menyentuh tanah berpotensi mendatangkan hama dari tanah yang bisa sebabkan busuk pangkal batang.
Pemangkasan pada sulur gantung dan sulur cacing akan mengurangi persaingan hara pada tanaman lada.
. Teknik Penanaman Lada :


Jarak antara pohon 2 m x 2 m.
Lubang tanam 40 cm x 35 cm x 50 cm
Biarkan Lubang tanah sekitar 10 – 15 hari baru dilakukan penanaman
Waktu penanaman musim hujan atau awal musim hujan antara jam 06.30 – 08.00 dan 16.00-18.00


3.  Pemupukan Tanaman Lada :

Taburkan pupuk kandang yang sudah dicampurkan dengan GLIO ( 1 kotak GLIO dengan 25 kg pupuk kandang dan diamkan selama minimal 1 minggu )
Tutup lubang tanah bagian atas yang sudah diberikan pupuk dasar ( NPK 20 gr per pohon) jika tanah kurang subur gunakan Urea 10 gr, SP 36 7 gr dan KCL 4 gr dan segera siram dengan SUPERNASA dengan cara 1 botol SUPERNASA di masukkan air 200 liter lalu setiap pohon disiramkan 1 liter air, lakukan penyiraman berikutnya setiap 3 bulan sekali
Pemupukan susulan dengan cara penyemprotan pada daun dengan 4 tutup POC NASA dan 1 tutup HORMONIK kedalam 1 tangki ukuran 15 liter setiap 3 – 4 minggu sekali.
Lakukan penyiraman dengan POWER NUTRITION ( pupuk khusus buah ) setiap 3 bulan sekali dengan dosis 1 botol 250 gr dengan 200 air dan siramkan per pohon 1 liter ( Power Nutrition diberikan setelah tanaman sudah mau berbunga )

 Pemupukan Tanaman Lada Menggunakan Pupuk Kimia :

Umur 3 – 4 bulan : Urea 35 gr, Sp36 15 gr dan KCL 20 gr.
Umur 4 – 5 bulan : Urea 35 gr, Sp36 20 gr dan KCL 25 gr.
Umur 5 – 6 bulan : Urea 35 gr, SP36 25 gr dan KCL 30 gr.
Umur 6 – 17 bulan : Urea 35 gr, SP36 30 gr dan KCL 35 gr.





4. Pengendalian Hama Penyakit Tanaman Lada :

Hama Penggerek batang : berwarna hitam, panjang 3-5 mm, serangga dewasa lebih suka menyerang pucuk daun muda , bunga dan cabang muda, lakukan pemotongan dan semprotkan PESTONA yang bisa dilakukan saat penyemprotan Poc Nasa dan Hormonik.
Hama Bunga : serangga dewasa menyerang bunga sehingga mengakibatkan gagal pembungaan dan lakukan penyemprotan PESTONA yang bisa dilakukan saat penyemprotan Poc Nasa dan Hormonik.
Hama Buah : serangga ini menyerang buah yang mengakibatkan buah isinya kosong lakukan penyemprotan dengan PESTONA dan bisa di barengkan dengan penyemprotan Poc Nasa dan Hormonik.




Penyakit busuk pangkal batang : ditandai dengan daun menjadi layu dan berwarna kuning yang disebabkan oleh jamur . pencegahnnaya dilakukan sebelum tanam dan sesudah tanam dengan penggunaan Natural GLIO.
Penyakit kuning : penyebabnya adalah kurangnya nutrisi pada tanaman dan serangan cacing nematoda . pencegahannya dengan penyiraman Natural Glio sebelum dan sesudah penanaman serta pemberian pupuk NASA dan pupuk makro secara komplit sehingga mengembalikan tanaman subur kembali.

0 Response to "Cara Pemupukan Lada Yang Baik Dan Benar Hasil Melimpah"

Post a Comment